Senin, 01 Agustus 2016

Materi Yakin, bagian 5

Materi Yakin, bagian 5
Senin, 1 Agustus 2016

Lanjut yaa, materi tentang Yakin, saya akan kasih perumpamaan dari ayat atau tanda yang bertaburan di sekeliling kita, missal lautan yang biru, dengan pemandangan ikan- ikannya, nelayan yang dengan tenangnya melaut, sungguh pemandangan laut yang indah bukan?

Belum lagi hiasan gunung-gunung, dengan burung-burung yang terbang tinggi dan rendah. Semilir angin laut yang datang berhembus sepoi-sepoi, menambah suasana itu menjadi makin nikmat dan indah. Subhanallah

Tapi sekarang bayangkan, coba temen-temen SMI bayangkan,  kegelapan itu datang, badai datang, ombak bergulung-gulung. Tinggi dan besar! Awan juga mendadak menghitam. Ga ada lagi nelayan yang melaut. Ga ada lagi ikan yang ikut muncul di permukaan. Angin ada. Tapi besar, keras, dan kencang. Dan Anda seorang diri..

Sekarang silahkan tambah membayangkan. Bahwa itu bukan kumpulan air. Saudara ada di lautan neraka. Bukan air ya, tapi api yang menyala-nyala, yang nyalanya itu dipanaskan bukan hanya dalam hitungan jam. Tapi ribuan tahun, bahkan jutaan tahun. Saudara bukan berada di lautan yang indah. Biru. Lagi bening. Tapi bayangkan Saudara ada di lautan lahar panas seluas lautan.

Nah, kebayang gak? sama yang begini,temen-temen kadang ga ada percayanya. Padahal dikabarkan oleh Allah di banyak ayat di dalam Al Qur'an-Nya Yang Mulia. Tapi ya itulah. Kita ga percaya neraka. Sebabnya juga ga ngaji. Mana bisa timbul kengerian? Mana bisa timbul ketakutan? Coba deh, buka-buka, baca-baca, Surah al Qiyaamah, Surah Qoof, misalnya. Coba buka. Coba baca.

Silahkan sambil mentadabburi dua surah di atas, biar makin yakin sama ketetapan Allah, Surah Al Qiyaamah, sama Surah Qaaf sekalian diskusikan sama temen-temen yang lain di group diskusi ya, karena group materi ini hanya bersifat satu arah saja, di pandu sama adminnya.

Salam, @yusuf_mansur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar