Rabu, 20 Juli 2016

TENTANG KEYAKINAN BAG 1

Materi Yakin, bagian 1
Selasa, 19 Juli 2016

Seorang yang percaya sama Allah ketika mendapat nikmat, dapat pekerjaan misalnya, disetujui, diterima, maka dia akan segera mengucapkan Alhamdulillah. Seseorang yang mengerti soalan sholat, dia akan mencari Allah, dia akan mencari mushola, atau mesjid untuk segera berterima kasih sama Allah dengan shalat sunnah 2 rakaat.

Itulah cerminan yakin, cerminan percaya, cerminan iman. Yakin yang bukan yakin kosong tapi yakin dengan amal, InsyaAllah kita akan ngebahas materi yakin yang berkesinambungan pada materi SMI ke depannya, atas izin Allah, doain semua panjang umur dan sehat walafiat. Aamiin

Percaya bahwa Allah itu bisa ngewujudin impian kita, keinginan kita, hajat kita, sudah termasuk bagian dari mengimani Allah. Percaya bahwa Allah bisa ngatasin masalah kita, bisa ngubah kesulitan menjadi mudah, bisa ngebikin yang berat menjadi ringan, termasuk juga hal mengimani Allah, yakin sama Allah.

Kita ini suka percaya sama yang jelek-jelek, meyakini yang jelek-jelek, percaya yang buruk-buruk, meyakini yang buruk-buruk. Seakan mensuudzhoni Allah. Sebenernya kan hakikat kita diberi masalah dan hajat, agar kita semakin berdoa kepada Allah, lalu kemudian semakin percayalah kita sama Allah. Percaya akan Kekuasaan dan KebesaranNya.

Allah Maha kuasa, Allah Maha Besar, tapi lantaran tidak ada percayanya, maka masalah yang dihadirkan Allah akhirnya suka membuat manusia malah semakin jauh dari Allah. Bertambah-tambah kufurnya, dan bertambah-tambah kesesatannya. Lantaran juga tidak ada percayanya sama Allah. Gak ada yakinnya sama Allah.

Maka keresahan dan kegelisahan akan bayang-bayang yang buruk, yang jelek, yang bakal terjadi, yang bakal menimpa akhirnya suka mendominasi. Coba Tanya diri yang berhutang, diri yang punya masalah, diri yang ingin rumah, ingin jodoh, ingin punya anak. Mana yang lebih mereka yakini??

InsyaAllah ke depan kita akan mempelajari materi-materi tentang yakin, tentang keyakinan kita kepada Allah yang pernah ditulis juga dalam buku berjudul BELIEVE.

Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar